Viral... Mahasiswi Asal Bali Tewas Tertimpa Bus, Pemimpin Pemakaman Mengaku Mendapat Pesan dari Almarhumah (2)


Di upacara itu, almarhum meminta agar pihak keluarga mengikhlaskan kepergiannya.
Nyoman Tirta, paman korban menjelaskan, keponakannya itu rencananya akan diupacarai sesuai dengan ajaran Hindu pada Selasa (18/12/2017) di Setra Desa Dencarik, Buleleng.
"Orangtuanya sudah lama berpisah. Sehingga sejak masih kecil dia tinggal bersama saya. Sama sekali tidak ada firasat. Saat dia berangkat ke Denpasar, saya lagi kerja, tidak ada di rumah. Yah saya serahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak berwajib," dikutip dari Tribun Bali Selasa (19/12/2017).
Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan, kecelakaan maut tersebut diduga terjadi lantaran bus bernomor polisi AB 7267 JN yang dikemudikan oleh Budi Mulyo (41) mengalami rem blong.
Ia pun menegaskan, saat kejadian sopir murni dalam kondisi fit alias tidak mengantuk dan tidak terpengaruh minuman beralkohol.
Kini, setelah mendapatkan perawatan di RSUD Buleleng, sang sopir yang diketahui berasal dari Yogyakarta itu telah diamakan di Mapolres Buleleng.
"Busnya juga sebenarnya masih layak jalan. Hanya saja sopir memang mengaku baru kali ini melintas di jalur Gitgit. Sehingga saat bekendara dia terus bermain dengan rem, hingga akhirnya membuat rem bus menjadi blong. Saat blong, sopir terpaksa banting stir ke kanan (ke arah tebing) sebab di sebelah kanan itu kan jurang. Nah nahasnya, disaat bersamaan melintas Scoopy yang ditunggangi korban. Penyebab pastinya masih kami dalami lagi," terangnya.
Sementara itu, Dirut RSUD Buleleng, Gede Wiartana menyebutkan, jumlah korban yang diterima dalam kecelakaan itu sebanyak 19 orang.
Dengan rincian, satu meninggal dunia (Komang Darmiasih), satu luka berat dan masih dirawat di Ruang Kamboja lantaran mengalami patah tulang pada bagian paha (Feri Evendi), serta 17 lainnya hanya mengalami luka ringan dan sudah kembali ke Semarang. (*)

0 Response to "Viral... Mahasiswi Asal Bali Tewas Tertimpa Bus, Pemimpin Pemakaman Mengaku Mendapat Pesan dari Almarhumah (2)"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==